Daftar Urutan Rank/Pangkat PUBG Mobile Terlengkap

PUBG Mobile adalah salah satu game battle royale Android yang tengah populer di kalangan gamer Indonesia. Game ini sendiri, sebelumnya meraih sukses besar melalui platform PC dan Xbox loh. Sama seperti game mobile kompetitif lainnya, PUBG Mobile juga memiliki sistem ranking loh.
Berikut saya sudah merangkum dan bakal mengulas daftar urutan rank/pangkat PUBG Mobileselengkapnya. Yuk simak guys!

Jenis-jenis Ranking dalam PUBG Mobile

PUBG Mobile, terutama pada mode Classic menyediakan tiga buah mode permainan, SoloDuodan Squad yang memiliki peringkat atau ranking tersendiri. Perhitungannya pun dapat dilihat pada menu Rank pada halaman utama game PUBG Mobile.
Jenis-jenis Ranking dalam PUBG Mobile
Setidaknya saat ini PUBG Mobile memiliki 4 buah rank, yakni Total Ranking, Survival Ranking, Kill Ranking dan Season Ranking.
Total Ranking, diatur berdasarkan keseluruhan performa pemain selama bermain, mulai dari Survival Rating, Kill Rating hingga Survival Time.
Survival Ranking, berdasarkan jumlah kemenangan yang mampu didapatkan dibandingkan kekalahan. Di sini poin perhitungan mulai dari Win Ratio dan Total Win.
Kill Rating, cocok banget buat pemain carry yang melakukan banyak misi pembuhan dalam game. Hal ini dihitung dari Most Kills, K/D Ratio dan Total Kills.
Season Rating, dihitung berdasarkan performa permain di setiap season tergantung pada hasil dari masing-masing mode di PUBG Mobile.
Lalu bagaimanakah sistem dan urutan rank PUBG Mobile? Apakah sama dengan urutan rank Mobile Legends? Simak terus ya!

Inilah Urutan Rank/Pangkat PUBG Mobile Lengkap

Sudah simak perhitungan rank dari masing-masing bagian seperti saya jelaskan di atas. Tentu selain mode Solo, Duo dan Squad, masih ada perhitungan lain yang membuat rank kamu semakin baik dalam game PUBG Mobile.
Lalu apa sajakah urutan rank yang terdapat game battle royale terbaik satu ini? Daripada penasaran, berikut adalah urutan rank PUBG Mobile selengkapnya.

1. Blood Bronze (Bronze)

Blood Bronze (Bronze)
Rank paling rendah dan permulaan dalam game PUBG Mobile. Ikon rank Bronze masih menggunakan Pan, senjata melee terbaik di dalam game yang satu ini.
Urutan rank Bronze PUBG Mobile
Bronze V - Bronze IV - Bronze III - Bronze II - Bronze I

2. Unbending Silver (Silver)

Unbending Silver (Silver)
Selanjutnya pemain bisa melangkah ke rank kedua, yakni rank Silver yang digambarkan menggunakan pistol. Oh ya, pistol sendiri bisa dikatakan senjata permulaan dalam PUBG Mobile loh.
Urutan rank Silver PUBG Mobile
Silver V - Silver IV - Silver III - Silver II - Silver I

3. Heroic Gold (Gold)

Heroic Gold (Gold)
Untuk pemain kelas menengah, pasti kamu memenukan rank Gold di dalamnya. Rank ini digambarkan dengan shotgun, yang menjadi senjata efektif untuk pertempuran jarak dekat.
Urutan rank Gold PUBG Mobile
Gold V - Gold IV - Gold III - Gold II - Gold I

4. Tough Platinum (Platinum)

Tough Platinum (Platinum)
Melangkah sedikit ke rank di atasnya, ada rank Platinum yang biasanya diisi oleh pemain yang sudah pro. Buat senjatanya yang menggambarkannya, tentu ada UMP yang saya sering pakai juga loh.
Urutan rank Platinum PUBG Mobile
Platinum V - Platinum IV - Platinum III - Platinum II - Platinum I

5. Immortal Star Diamond (Diamond)

Immortal Star Diamond (Diamond)
Kalau kamu sudah mencapai rank ini, tampaknya kamu sudah sangat mahir dalam bermain PUBG Mobile. Nah, pantas saja kalau AKM dan M16A4 dijadikan ikon rank Diamond.
Urutan rank Diamond PUBG Mobile
Diamond V - Diamond IV - Diamond III - Diamond II - Diamond I

6. Glory Crown (Crown)

Glory Crown (Crown)
Bisa dikatakan, rank Crown menjadi peringkat paling tinggi di game PUBG Mobile saat ini. Pantas saja yang dijadikan ikon Kar98k, salah satu senjata sniper paling sakit dalam game ini.
Urutan rank Crown PUBG Mobile
Crown V - Crown IV - Crown III - Crown II - Crown I

7. Super Ace & Invincible God of War (Legendary)

Super Ace & Invincible God of War (Legendary)
Sampai saat ini rank Super Ace atau Invincible God of War menurut pantauan saya belum bisa ditemukan dalam PUBG Mobile. Mungkin kamu kah yang bakal mendapatkannya guys?

Akhir Kata

Nah itulah cara mendapatkan peringkat dan urutan rank PUBG Mobile selengkapnya. Makanya buru-buru raih skor terbaik biar masuk ke leaderboard pemain terbaik dalam game ini. Eh ya, kamu sendiri sudah ada di rank apa nih guys? Share pada kolom komentar ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bahaya Menggunakan Jasa Joki Mobile Legends, Makanya Jujur Aja!

7 Skin Mobile Legends yang Enggak Bisa Dibeli Sultan