6 Video Game Tersulit Yang Bahkan Developer Sendiri Tidak Bisa Taklukan

6 Video Game Tersulit Yang Bahkan Developer Sendiri Tidak Bisa Taklukan
Sama seperti rekor, video game dibuat untuk bisa ditaklukkan atau diselesaikan. Game dapat menimbulkan rasa frustasi yang luar biasa, akan tetapi satu hal bernama 'tantangan' membuat sebagian besar gamer selalu mencoba lagi dan lagi. Selain itu, rasa penasaran kepada tingkat kesulitan game yang dimainkan, juga menjadi alasan kenapa gamer tidak pantang menyerah meski dilanda frustasi.
Oleh karena itu, disini saya akan membagikan info mengenai video game tersulit yang bahkan developer sendiri tidak dapat taklukkan. Bisa dibilang, hanya segelintir gamer saja yang mampu bertahan ditengah kesulitan bermain beberapa game dibawah ini. Daripada penasaran, berikut ulasannya.

1. Contra

1
Yang pertama datang dari salah satu game paling legendaris di dunia yaitu Contra. Sama seperti game arcade lainnya, Contra juga menggunakan sistem koin bagi siapapun yang ingin memainkannya. Dengan popularitasnya yang luar biasa kala itu, Contra berubah menjadi salah satu game penghasil uang paling subur bagi Konami. Selain itu, tingkat kesulitan yang terbilang adiktif membuat banyak orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi bisa menaklukkan game keluaran tahun 1987 ini. Contra memang dikenal dengan tingkat kesulitannya yang tidak masuk akal. Gamer terbaik saat ini, mungkin masih kesulitan untuk menyelesaikan game buatan Konami ini.

2. Arma 2

2
Arma 2 merupakan game FPS yang dikembangkan oleh Bohemian Interactive dan dirilis pada tahun 2009. Tingkat kesulitan Arma 2 berasal dari konsep realisme yang diusungnya. Tidak ada bar nyawa, tidak ada keterangan berapa banyak peluru yang tersisa, dan bisa mati dengan mudah apabila terkena peluru nyasar merupakan beberapa contoh dari apa yang ditawarkan Arma 2. Selain itu, game ini juga memiliki sistem manajeman skuad yang tidak gampang. Mengetahui senjata dan peluru apa yang digunakan serta bagaimana cara menembak dengan benar menjadi kunci utama apabila ingin memenangkan game yang satu ini.

3. Dark Souls

3
Fakta bahwa Dark Souls memiliki bos yang luar biasa sulit dan sistem stamina yang tidak menguntungkan, membuat banyak gamer menyerah ditengah jalan ketika memainkan game ini. Tidak ada keraguan bahwa setiap hal di dalam Dark Souls bisa sangat mematikan. Namun belajar dari setiap kesalahan yang dibuat, lalu memperbaikinya di kesempatan berikutnya dan berhasil, membawa rasa senang tersendiri. Pada dasarnya, didalam pertempuran, pemain harus bisa berpikir secara taktis mengenai waktu yang tepat untuk menyerang dan menghindar, sebab satu kesalahan saja bisa membuat pemain terbunuh dengan sangat mudah.

4. Demon's Souls

4
Beberapa tahun sebelumnya, game dengan konsep mirip Dark Souls muncul kepermukaan. Game bernama Demon's Souls ini bisa dibilang merupakan pendahulu dari Dark Souls dengan tingkat kesulitan 'gila' yang hampir sama. Apabila dibandingkan dengan Dark Souls, Demon's Souls masih jauh lebih sulit karena tidak memberikan kelonggaran atau jeda bagi pemain. Salah satu hal yang pasti terjadi didalam game ini adalah terbunuh dan terbunuh. Pada masanya, tidak banyak gamer yang mampu menyelesaikan game buatan FromSoftware ini, apalagi sampai mendapat 100% pencapaian.

5. Ninja Gaiden Black

5
Ninja Gaiden Black merupakan versi 'reworked' dari game Ninja Gaiden yang dirilis pada tahun 2004. Sama seperti versi lawasnya, versi yang lebih baru ini juga menawarkan tingkat kesulitan yang sama. Dalam game ini, setiap musuh dibuat sama rata, yang artinya kekuatan setiap musuh dibuat hampir sama dengan kekuatan dari sang karakter utama yaitu Ryu. Satu-satunya perubahan yang menguntungkan di Ninja Gaiden Black, adalah kemampuan untuk bisa menghafal pola serangan musuh. Meskipun terdengar mudah, pada faktanya, butuh waktu yang cukup lama untuk bisa memahami pola serangan musuh dan menguasai sistem bertarungnya.

6. Battletoads

6
Battletoads bisa dibilang merupakan saingan utama Teenage Mutant Ninja Turtles, yang dirilis untuk NES pada tahun 1991. Battletoads menjadi game yang populer pada masanya, karena menawarkan kesulitan tingkat tinggi dan beragam tantangan yang tidak masuk akal. Cara terbaik untuk bisa menyelesaikan setiap level adalah segala sesuatu yang muncul dan melakukannya diwaktu yang tepat. Game ini sendiri memiliki jenis level yang beragam, mulai dari beat em up klasik, balapan hingga platforming. Battletoads juga berhasil memenangi 6 penghargaan dalam ajang Nintendo Power Awards tahun 1991.
Itu tadi sedikit ulasan mengenai game-game tersulit yang bahkan developer sendiri tidak dapat taklukkan. Dari beberapa game diatas, ada yang pernah kamu tamatkan? atau mungkin, kamu punya rekomendasi game sulit lain yang menjadi favorit kamu? tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Urutan Rank/Pangkat PUBG Mobile Terlengkap

5 Bahaya Menggunakan Jasa Joki Mobile Legends, Makanya Jujur Aja!

7 Skin Mobile Legends yang Enggak Bisa Dibeli Sultan